Peneliti Tetapkan 3 Jenis Masker Efektif Cegah Penularan Omicron

Mitrapost.com – Peneliti menetapkan tiga jenis masker yang efektif untuk mencegah penularan Covid-19 varian Omicron.

Berdasarkan hasil penelitian ilmuwan terbaru yang tercatat dalam American Journal of Infection Control, dan Journal of Association for Professionals in Infection Control and Epidemiology (APIC) menujukkan masker efektif membantu mengurangi penyebaran Covid-19 dan variannya, termasuk Omicron.

Penulis utama studi yang juga kepala peneliti Francoise M Blachere, MSc yang juga pakar Biologi Penelitian, dari Institut Nasional untuk Keselamatan dan Kesehatan Kerja (NIOSH) menjelaskan bahwa efektivitas masker merupakan perangkat yang mengendalikan penyebaran infeksi.

Namun demikian, hal itu bergantung terhadap kemampuan bahan masker untuk menyaring aerosol, dan seberapa cocok masker dengan pemakainya.

Baca Juga :   Rincian Bantuan Kuota Gratis dari Kemendikbud

Sebagaimana dikutip dari Indian Express, Jumat (24/12/2021), masker dapat membantu mengurangi penularan aerosol pernapasan dan tetesan yang dihasilkan selama aktivitas. Seperti berbicara, bernapas, dan batuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati