Asnawi Mangkualam, Sosok Tak Tergantikan yang Koleksi Passing Terbanyak

Mitrapost.com – Sering dipercaya di starting line up Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menjadi sorotan publik, terutama penggemar sepakbola nasional.

Pemain yang dipercaya sebagai kapten Timnas Indonesia itu mencatatkan jumlah passing terbanyak bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ia sudah melakukan operan sebanyak 251 kali.

Asnawi masuk 10 besar pemain dengan passing terbanyak. Sedangkan, posisi teratas ditempati oleh gelandang Vietnam, Nguyen Hoang Duc.

Keberadaan Nguyen Hoang Duc membuktikan bahwa pemain yang memiliki passing terbanyak biasanya adalah seorang yang mengawal di lini tengah. Ia mencatatkan 337 operan.

Sementara itu, Asnawi tampil enam kali untuk Timnas Indonesia, aksi menawan Asnawi mengundang decak kagum melalui penetrasinya. Padahal ia berposisi sebagai pemain belakang.

Baca Juga :   Unggul Secara Head to Head, Timnas Indonesia Siap Bantai Kamboja

Asnawi sukses membuktikan kinerja yang tak kenal lelah dengan disiplin membantu serangan dan pertahanan tim Merah Putih.

Asnawi juga masuk tujuh besar sebagai pemain yang paling banyak membuat kesempatan dengan 10 peluang. Namun, dalam segi ini Witan Sulaeman dan Pratama Arhan lebih unggul darinya. Mereka masuk kedalam tiga besar, dengan 11 peluang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati