Pemkab Blora Luncurkan Batik Jati Untuk Nusantara

Disampaikannya, usai launching dilaksanakan talkshow (gelar wicara) dengan menghadirkan praktisi dan pakar dari Balai Besar Kerajinan dan Batik untuk membari materi kepada perajin batik Blora terkait upaya untuk meningkatkan kualitas produk batik Blora.

Launching ditandai dengan menempatkan cap tembaga pada kotak layar led yang ditahan beberapa saat oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Ketua Dekranasda Blora Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD., M.Pd.BI., Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE., M.Si.

Usai diluncurkan, ditampilkan batik show dari batik jati Blora, filosofi dari Batik Jati Lestari yang memiliki ragam corak terdiri dari motif barongan, motif daun jati dan motif parang.

Baca Juga :   BPBD Alokasikan Dana Rp325 Juta Tanggap Darurat Bencana Kekeringan

Selanjutnya secara bergiliran ditampilkan karya batik dari sejumlah juara serta karya lainnya dari perajin batik Blora serta ditampilkan seni tari kreasi batik dari sanggar seni Dwija Laras sebagai pembuka acara.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan piala kepada para pemenang lomba. Piala diserahkan bergantian kepada pemenang oleh Ketua Dekranasda Blora, Sekda Blora, Kepala Bappeda Blora dan perwakilan dari BBKB Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati