Pemkab Blora Luncurkan Batik Jati Untuk Nusantara

Blora, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Blora luncurkan Batik Jati untuk Nusantara di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Senin (27/12/2021).

Peluncuran batik tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM., mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman ., S.IP., M.Si.

Wakil Bupati Blora mengatakan, batik mempunyai aset kultur nilai seni yang tinggi, tidak hanya sekadar kain yang ditulis dengan menggunakan malem atau jahitan lilin. Mula-mula yang ada di batik mempunyai filosofi yang sangat erat dengan budaya dan kearifan lokal untuk masyarakat Blora. Batik adalah kebanggaan bangsa Indonesia. Sebuah identitas yang telah diwarisi sejak ratusan tahun.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba desain motif batik dan launching batik jati Blora yang telah diselenggarakan oleh Bappeda dan Dekranasda Kabupaten Blora,” ungkapnya.

Baca Juga :   BPBD Alokasikan Dana Rp325 Juta Tanggap Darurat Bencana Kekeringan

Hal itu, lanjut Wabup, merupakan wujud upaya berinovasi mengembangkan berbagai motif batik Blora.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati