Tebing di Cepu Blora Longsor

Blora, Mitrapost.com – Akses jalan Ngloram-Gadon terputus setelah tebing talud di Desa Gadon, Kecamatan Cepu, Blora, longsor. Hal ini imbas dari meluapnya Bengawan Solo.

“Dampak bencana, longsor gerusan sungai Bengawan Solo mengancam ke permukiman warga bantaran sungai dan memutus akses jalan kabupaten di jalan Ngloram-Gadon,” ungkap Operator Dalops Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Blora Agung Triyono dilansir detikJateng, Rabu (13/3/2024).

“Untuk sementara arus lalu lintas jalan dialihkan dari Cepu Ngloram lurus ke arah Dukuh Putuk Ngloram terus belok kiri ke arah Dukuh Jiwan Desa Klagen Kecamatan Kedungtuban. Begitu arah sebaliknya,” imbuh dia.

Agung mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan sektor lain untuk nantinya dilakukan pendataan dan pelaporan berkenaan dengan tanah longsor setelah gerusan Bengawan Solo.

Baca Juga :   4 Korban Dilaporkan Meninggal Akibat Longsor di Banjarnegara

Longsor ini pun membuat rumah warga bernama Sukiran terancam, sebab rumah bagian depan berjarak dua meter dari bibir longsor.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati