Ketua Umum PSSI Dilarang Masuk Menemui Pemain Timnas di Ruang Ganti

Mitrapost.com – Rencana Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menemui pemain Timnas Indonesia di ruang ganti Stadion Nasional, Singapura pada final Piala AFF 2020 nanti malam diprediksi batal terwujud.

Hal ini dikarenakan tindakan tersebut menyalahi regulasi FIFA. Aturannya menyebut setiap anggota asosiasi negara yang bertanding yakni pemain dan ofisial diperbolehkan memasuki seluruh area dalam stadion, selain itu tidak boleh karena tidak memiliki kartu akreditasi.

“Setiap tim harus memastikan tak ada orang yang tidak sah untuk diizinkan ke ruang ganti tim, lapangan, atau semua arena akses kontrol tanpa memiliki kartu akreditasi,” tulis poin 32.2 dalam regulasi Piala AFF.

Baca Juga :   Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Timnas U-19 vs Qatar

“Pemegang akreditasi diberikan akses untuk masuk ke stadion tertentu dan lokasi di dalam stadion, termasuk zona terbatas manapun. Akreditasi itu harus dikeluarkan oleh FIFA atau panitia untuk individu tertentu pada even FIFA,” tulis artikel 27.1 aturan keselamatan stadion FIFA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati