Operasional Normal, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tetap Aman Saat Nataru

Cilacap, Mitrapost.com – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) IV Cilacap memastikan bahwa operasional berjalan normal. Sehingga dipastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) tetap aman saat Natal dan tahun baru (Nataru).

Hal tersebut disampaikan oleh General Manager PT KPI RU IV Cilacap, Eko Sunarno.

Dijelaskan Eko, RU IV Cilacap memegang peran yang sangat penting dan strategis mengingat statusnya sebagai kilang terbesar di Indonesia.

“Kapasitas olah crude (minyak mentah) di Cilacap mencapai 348 ribu barrel per hari atau sekitar 33,4 persen dari kapasitas kilang Nasional dan menopang 60 persen kebutuhan BBM di pulau Jawa,” ujarnya.

Lebih lanjut, pada masa Nataru ini, Eko memastikan operasional kilang Cilacap tetap berjalan aman dan normal.

Baca Juga :   Ribuan Ikan Menepi di Pantai Teluk Penyu, Petugas Sebut Bukan Pertanda Bencana

“Dengan sumber daya lebih dari 2.500 pekerja dan mitra kerja, kami berkomitmen mengemban amanah dan tanggung jawab penuh menjaga keberlangsungan operasional kilang. Baik di saat normal, terlebih di masa Nataru yang diperkirakan terjadi kenaikan permintaan BBM dan LPG di masyarakat,” ungkap Eko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati