Penuhi Tuntutan Pasar, 8 Ribu Bibit Kopi Arabika Ditanam di Lereng Merapi

Magelang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk memenuhi tuntutan pasar, sebanyak 8.000 bibit kopi Arabika ditanam di lereng gunung Merapi.

Tanam raya bibit kopi ini dilakukan oleh Kelompok Tani Tumpangsari Dusun Babadan 2 Desa Paten Kecamatan Dukun bekerja sama dengan komunitas dan pelaku kopi wilayah Magelang dan Yogyakarta pada Rabu (29/12).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh sekitar 20 orang di lahan produktif yang berjarak sekitar 3,5 kilometer dari puncak Gunung Merapi.

“Penanaman kali ini dalam rangka meningkatkan produktivitas komoditas kopi dari lereng Merapi, khususnya di Babadan 2 ini,” kata Koordinator Produksi Kelompok Tani Tumpangsari, Slamet Wahyuni.

Sebanyak 8.000 bibit pohon kopi telah tersedia dan akan ditanam pada satu musim kali ini. Sementara penanaman yang dilakukan bersama komunitas dan pelaku kopi pada hari ini (29/12) sebanyak 2.500 bibit.

Baca Juga :   Merapi Semburkan Awan Panas Sejauh 1,5 Km Pagi Ini

“Karena permintaan kopi Babadan ini setiap tahunnya meningkat, namun kami masih terkendala masalah kuantitas panen. Sehingga ke depan kami rasa akan kewalahan memenuhi tuntutan pasar ketika tidak kami tanam bibit mulai sekarang,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati