Nilai Rupiah Menguat di Awal Tahun

Jakarta, Mitrapost.com – Awal tahun 2022, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang ditransaksikan antarbank menguat, terutama di sektor perdagangan.

Kali ini rupiah terlihat bergerak menguat 7 poin atau 0,05 persen ke posisi Rp14.256 per dolar AS daripada posisi pada penutupan perdagangan sebelumnya Rp14.263 per dolar AS.

“Awal perdagangan tahun ini, ada penguatan tipis terhadap dolar AS. Tetapi, gerak keseluruhan terlihat masih dalam zona koreksi setelah mencapai level terkuatnya pada akhir tahun kemarin di Rp14.220,” tutur analis Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) Nikolas Prasetia kepada awak media, di Jakarta, Senin (3/1/2022).

Nikolas kembali menjelaskan, terdapat beberapa hal yang perlu diwaspadai pada awal tahun ini. Antara lain, varian Omicron yang sempat mencapai level tertingginya pada pekan lalu.

Baca Juga :   Rupiah Menguat Hingga 0,03 Persen

Sedangkan, kasus harian Covid-19 di Indonesia masih di sekitar 100-an kasus per hari. Namun kasus di DKI Jakarta kembali mencetak penambahan kasus terbanyak dalam 1,5 bulan terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati