Kabupaten Magelang Nol Kasus Positif Covid-19

Magelang, Mitrapost.com – kabupaten Magelang dinyatakan sudah nol kasus positif Covid-19. Selain itu, kini juga turun menjadi PPKM Level 1. Hal ini sesuai Inmendagri Nomor 1 Tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, 2 dan 1 di Jawa dan Bali, tertanggal 3 Januari 2022.

“Alhamdulillah, level Corona virus untuk Kabupaten Magelang saat ini turun ke level 1. Namun, kami minta semua pihak tidak euforia. Tetap waspada, tetap tegakkan protokol kesehatan dimana pun berada, karena pandemi belum berakhir,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, di ruang kerjanya, Selasa (4/1).

Ia menjelaskan, satu pasien terkonfirmasi dari Kecamatan Srumbung yang menjalani isolasi mandiri, dinyatakan sembuh pada Senin (3/1).

Baca Juga :   4 Pegawai Perpustakaan Daerah Pati Terpapar Covid-19, Tertular Klaster Rumah Tangga

“Dengan tambahan pasien terkonfirmasi sembuh ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.955 orang. Terdiri 21.841 sembuh dan 1.114 meninggal,” lanjutnya.

Selain hal itu, penurunan level juga karena tingginya capaian vaksinasi dosis pertama untuk lansia dan masyarakat umum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati