PeSONas Diselenggarakan Tahun Ini, Panitia Ungkap Perbedaannya

Rembang, Mitrapost.com – Penyerahan obor atlet PeSONas dilaksanakan hari ini, Selasa (4/1/2022). Panitia PeSONas ungkap ada beberapa perbedaan pada event olahraga bagi penyandang disabilitas tersebut.

Wakil Ketua Bidang IV Non-Kompetisi Panitia PeSONas, Ripana Puntarasa mengatakan kegiatan PeSONas diselenggarakan berbeda dari periode sebelumnya. Pada kegiatan sebelumnya hanya berupa seremonial saja.

“Kalau dulu olahraga, pertemuan pemuda, keluarga, pendidikan dan kepemimpinan. Sedangkan sekarang lebih ada ruang ekspresi untuk membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Dulunya event tersebut bernama Pekan Olahraga Soina, akan tetapi seiring berkembangnya kegiatan maka terjadi perubahan nama. Kegiatan yang berkembang salah satunya adalah kirab obor.

Pada tahun 2022 ini, kirab obor diserahkan oleh para Tim Nasional kepada Bupati Rembang dan akan diberikan kembali dengan diarak oleh sejumlah atlet disabilitas.

Baca Juga :   Plh Bupati Rembang Tinjau Vaksinasi Terhadap Pelayan Publik

Pelaksanaan penyerahan obor tersebut bertempat di perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Obor diarak hingga 100 meter menuju pondok Al-Anwar 4.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati