Mulai PTM 100 Persen, Sekolah Diminta Perhatikan Jarak Antar Siswa

Semarang, Mitrapost.com – Sejumlah sekolah yang ada di Jawa Tengah, telah menyelanggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Pihak sekolah pun diminta untuk memperhatikan jarak antar siswa Ketika pembelajaran berlangsung.

Selama dua hari terakhir, sejumlah sekolah khususnya tingkat SMA/SMK di Kota Semarang, sudah melakukan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Sembari gowes, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek praktek PTM 100 persen pada dua SMA di Kota Semarang, Selasa (4/1/2022).

Adapun dua sekolah yang disidak Ganjar antara lain adalah SMAN 11 Kota Semarang dan SMAN 10 Kota Semarang. Berdasarkan pantauan di dua sekolah tersebut, Ganjar memberikan beberapa catatan terkait pelaksanaan PTM 100 persen. Di antaranya, setiap sekolah memunyai model dalam melaksanakan PTM.

Baca Juga :   Tarif GeNose di Stasiun Naik Jadi Rp30 Ribu Sabtu Besok

Misalnya, PTM 100 persen di SMAN 10 Kota Semarang, di sana model pembelajaran masih dibagi menjadi dua kelompok belajar. Sebanyak 50 persen siswa tiap kelas masuk pagi dan 50 persen lainnya masuk siang. Hal itu dilakukan untuk mengatur kapasitas dan jarak antarsiswa selama belajar di dalam kelas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati