Sejumlah Sekolah di Jateng Mulai Gelar PTM 100 Persen

“Untuk SD/ SMP belum ada laporan, tapi saya minta agar jenjang itu dipantau betul. Karena kalau siswa SMA sederajat itu logikanya mereka bisa menjaga dirinya, tapi kalau anak-anak SD ini saya yang masih deg-degan, karena mereka belum disuntik. Maka harus ketat betul pengawasannya,” ucapnya.

Ganjar juga mengingatkan kepada bupati/ wali kota agar PTM 100 persen tidak dilaksanakan di semua jenjang pendidikan. Khusus TK/ SD atau anak usia 6-11 tahun yang belum divaksin, PTM tidak boleh digelar 100 persen.

“Kalau anak SD apalagi usia 6-11 tahun yang belum divaksin, lebih baik PTM-nya jangan 100 persen dulu. Saran saya, yang TK atau SD jangan dulu 100 persen,” ucapnya.

Baca Juga :   Kawal Tumbuh Kembang Anak, PTM Perlu Dilanjut

Ganjar juga menyinggung teknis pelaksanaan PTM 100 persen, di mana waktu pembelajaran ditambah menjadi enam jam sehari. Dimungkinkan, terdapat jeda waktu istirahat yang diberikan pada siswa.

“Saya belum dapat laporan pastinya, tapi kalau jam pembelajaran menjadi dua jam tiga kali, sepertinya ada waktu istirahat. Ini harus dipantau, termasuk kantin apakah sudah dibuka dan bagaimana penerapan prokesnya,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati