Vakum Selama Pandemi, Taman Air Kalibening Magelang Kembali Buka

Magelang, Mitrapost.com – Sempat vaksum selama 2 tahun masa pandemic Covid-19, Taman Air Kalibening yang terletak di Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Kembali buka mulai Senin (3/1/2022).

Taman yang pada umumnya menyajikan wisata air berupa waterboom, ember tumpah, aneka luncuran dan kolam renang ini, untuk pertama kalinya dibuka untuk umum di awal tahun 2022 ini.

“Berdasarkan Inmendagri terbaru nomor 66 Tahun 2021, tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada Natal dan Tahun Baru, kami membuka kembali taman rekreasi Kalibening. Namun demikian, kami tetap memberikan beberapa catatan untuk pengelola,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein.

Karena masih dalam masa pandemi, diwajibkan adanya sarana dan prasarana pendukung protokol Kesehatan. Diantaranya adalah tempat cuci tangan diperbanyak, aplikasi PeduliLindungi dan pemeriksaan suhu tubuh. Selain itu, wisatawan yang diperbolehkan masuk adalah mereka yang sudah tervaksinasi.