BPJS Kesehatan Pati Adakan Mentoring Penatalaksanaan Penyakit Jantung

Pati, Mitrapost.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Pati menyelenggarakan mentoring Penatalaksanaan Penyakit Jantung di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) secara daring, pada Selasa (4/1/2022).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati serta diikuti oleh penyelenggara FKTP yang tersebar di Kabupaten Pati, Rembang dan Blora.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati, Dany Saputro mengatakan kegiatan mentoring Penatalaksanaan Penyakit Jantung di tingkat FKTP dinilai sangat penting agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.

“Mentoring ini dapat berjalan baik dan berdampak positif bagi peserta BPJS Kesehatan, khususnya di wilayah kerja BPJS Kesehatan Pati,” ujarnya.

Sementara itu, narasumber mentoring dr. Faris Wahyu Nugroho, Sp.JP mengungkapkan kasus gagal jantung di Indonesia masih cukup tinggi. Hal itu disebabkan karena masyarakat kurang pengetahuan tentang penanganan penyakit jantung.

Baca Juga :   PPKM Darurat Berjalan 12 Hari, Satpol PP Pati Keruk Denda Rp20 Juta

“Makin besarnya angka kejadian dan jumlah gagal jantung yang mencari pengobatan pada kondisi kronik, yang akhirnya mengakibatkan masih tingginya prevalensi dan angka kematian akibat gagal jantung masih tinggi,” ujarnya saat memaparkan materi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati