Dinpermades Rembang Dorong Bumdes Hasilkan Pendapatan Asli Desa

Rembang, Mitrapost.com – Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (Dinpermades) Rembang terus mendorong Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk melakukan sosialisasi. Sosialisasi bertujuan agar desa-desa bisa segera memiliki pendapatan asli desa.

Slamet Haryanto selaku Kepala Dinpermades Rembang mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan pemetaan terkait desa yang sudah atau belum memiliki Bumdes. Pihaknya mengatakan ke depan akan dilakukan sosialisasi.

“Harapannya kita kan desa yang belum terbentuk kita adakan sosialisasi. Yang sudah ada dan belum berjalan, kita dorong,” ujarnya pada Selasa (04/01/2022).

Dengan adanya Bumdes, diharapkan dapat menambah pendapatan asli desa. Bumdes didorong untuk memberikan kontribusi di bidang masing-masing sesuai dengan potensi desa.

Berdasarkan keterangan Slamet, Kabupaten Rembang memiliki banyak potensi desa yang bisa dikelola Bumdes. Baik dari segi pariwisata, pertanian, perdagangan, dan lain sebagainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati