Korea Utara Tembakkan Rudal

Mitrapost.comKorea Utara menembakkan rudal balistik dari wilayahnya, peluncuran rudal pertama ini dilakukan pada tahun 2022.

Dilansir dari AFP dan Reuter, pada Rabu (5/1/2022), aktivitas penembakan rudal balistik ini dilaporkan oleh dua negara tetangga Korea Utara yaitu Jepang dan Korea Selatan.

Berdasarkan laporan dari militer Korea Selatan, Korea Utara menembakkan objek yang diduga rudal balistik dari daratan menuju lautan di sebelah timur Semenanjung Korea pada Rabu (5/1), pukul 08.10 waktu setempat.

“Intelijen Korea Selatan dan Amerika Serikat (AS) sedang menganalisis dengan cermat untuk informasi detail lebih lanjut,” pernyataan Kepala Staf Gabungan Korsel.

Pertama kali dilaporkan adanya peluncuran terbaru rudal Korut ini oleh penjaga pantai Jepang. Dalam hal ini, diperingatkan agar kapal-kapal di area sekitar untuk tidak mendekati objek yang mencurigakan.

Baca Juga :   Korea Utara Berhasil Menembak Rudal Anti-Pesawat, Amerika Serikat Bereakasi

Perdana Menteri (PM) Jepang, Fumio Kishida, menyebutnya sebagai ‘kemungkinan peluncuran rudal balistik’.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati