Masih Menunggu Instruksi Disdikbud Jateng, Kurikulum Prototipe Belum Bisa Diterapkan

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jawa Tengah Cabang III melalui Kepala Seksi (Kasi) Sekolah Menengah Atas (SMA) menyampaikan untuk Kurikulum 2022 masih menunggu instruksi dari Disdikbud Jawa Tengah.

“Untuk Kurikulum yang baru, di Kabupaten Pati menunggu instruksi dari Dinas. Kami kan ada Dinas induknya yakni di Disdikbud wilayah Jawa Tengah,” ungkap Hariyanto kepada mitrapost.com saat ditemui di kantornya.

Dia menambahkan, manakala Kepala Disdikbud Jateng mengeluarkan Surat Edaran, pihaknya siap melaksanakan. Namun demikian, karena belum ada surat edaran dan pihaknya sudah menyiapkan rancangan.

“Kita sudah mempunyai rancangan yaitu mempelajari seperti apa Kurikulum Prototipe itu? Nanti kita akan mensosialisasikan kepada sekolah-sekolah,” jelasnya.

Baca Juga :   Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 Kuwalahan, GTPP Akan Tambah Personel

Kemudian petunjuk dari Dinas Provinsi belum ada, oleh sebab itu pihaknya masih menunggu instruksi dari Disdikbud Jawa Tengah.

Dia menegaskan di bulan Januari ini sudah merancang untuk mengadakan sosialisasi kepada sekolah-sekolah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati