Pekan Depan, Produksi Minyak Goreng Murah Akan Dimulai

Mitrapost.com – Pekan depan, produksi minyak goreng murah akan dimulai. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Harga yang dipatok untuk minyak goreng murah adalah senilai Rp14 ribu per liter. Nantinya, pemerintah akan menunjuk 5 produsen minyak goreng sebagai pelaksana produksi.

“Semoga produksi ini tidak lebih lama dari minggu depan,” ujar Lutfi dalam konferensi pers, Kamis (6/1/2022).

Ia menjelaskan bahwa minyak goreng murah akan didistribusikan terlebih dahulu ke pasar-pasar dan dimantau oleh Kementerian Perdagangan. Sehingga diharapkan, masyarakat bisa terbantu dengan adanya kebijakan ini.

Sebelumnya, pemerintah menjajikan akan memproduksi dan memperjualbelikan minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per liter dalam jangka waktu 6 bulan mulai Januari 2022.

Baca Juga :   Pocadi Klaten, Tunggu Dokumen Sembari Serap Ilmu

Guna mewujudkan janji tersebut, pemerintah akan menggelontorkan minyak goreng dengan total 1,2 miliar liter. Hal tersebut disampaikan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati