Wacana PTM 100 Persen Dapat Dukungan dari Dewan Pati

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah merespon wacana pemerintah tentang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Pati 100 persen. Anggota dewan dari fraksi PKB itu mendukung sepenuhnya wacana tersebut karena mengingat kasus Pandemi Covid-19 makin melandai.

Tak hanya itu, meski para guru dan murid sudah mulai terbiasa dengan pembelajaran sistem daring, ia menilai sistem tersebut kurang efektif karena kurangnya interaksi verbal antara guru dan murid. Pembelajaran daring juga banyak dikeluhkan para orang tua.

“PTM menurut saya adalah sebuah keniscayaa. PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) sudah sekian lama. Murid dan orang tua murid sudah sangat mengharapkan pelaksanaan PTM,” kata Anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu hari ini, Kamis (6/1/22).

Baca Juga :   Sejumlah Syarat Pelaksanaan Uji Coba PTM dari Disdik Jateng

Namun demikian, saat PTM 100 persen dimulai, ia mengimbau kepada para pemangku kepentingan di sektor lembaga pendidikan agar tetap waspada dengan adanya varian virus corona baru Omnicron yang disinyalir penularannya lebih cepat dibandingkan varian Delta. Sehingga setiap satuan pendidikan harus dipastikan ketersediaan sarana dan prasarana protokol kesehatannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati