Penjelasan Kemenkes Tentang Ashanty Positif Omicron

Mitrapost.com – Artis Ashanty dikabarkan positif Covid-19 varian Omicron setelah berlibur dari Turki. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan penjelasan.

Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan bahwa Ashaty belum terkonfirmasi positif varian Omicron. Namun dirinya membenarkan bahwa Ashanty positif Covid-19.

“Memang ada PPLN salah satunya inisial A saat entry tes didapatkan hasil PCR positif dan saat ini sedang menjalani karantina di hotel karantina,” ujar Nadia, kepada wartawan, Jumat (7/1/2022).

Nadia mengungkapkan orang dari luar negeri akan diperiksa dengan dua metode yaitu S-gene target failure (SGTF) dan Work Health and Safety (WHS).
“Saat ini sedang dalm proses pemeriksaan keduanya dan untuk melokalisir omicron pemerintah mengambil kebijakan semua kasus positif harus melakukan isolasi terpusat di rs atau wisma atlet,” jelasnya.

Baca Juga :   Antisipasi Datangnya Omicron, Warga Pati Diimbau Tetap Patuhi Prokes

Dikutip dari Detik News, berikut penjelasan lengkap Kemenkes:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati