Jenuh Sekolah Online, Siswa di Rembang Pilih Mondok

Rembang, Mitrapost.com – Pembelajaran dengan sistem daring (dalam jaringan) mulai dirasakan kejenuhannya oleh sejumlah siswa di Kabupaten Rembang.

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rembang mengungkapkan, banyak siswa yang akhirnya memilih untuk melanjutkan studinya di pondok pesantren.

Kejenuhan akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia hingga menyebabkan sejumlah aktivitas seperti pembelajaran tatap muka, dialihkan dengan sistem online, nyatanya menjadi problematika tersendiri bagi para siswa.

Akibat adanya kejenuhan ini, banyak siswa yang akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh banyaknya tugas yang harus dikerjakan di rumah, sehingga membuat para siswa merasa bosan.

Kementerian Agama Kabupaten Rembang mengungkapkan, kejenuhan tersebut juga dirasakan oleh para siswa madrasah yang bersekolah secara online. Beberapa siswa justru memilih untuk pindah ke pondok pesantren agar bisa bertemu dan bercengkrama dengan kawan-kawannya kembali.