Pemkab Batang Minimalisir Dampak Lingkungan Kawasan Industri Terpadu

Batang, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Batang telah mengantisipasi dan meminimalisir dampak lingkungan dari Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Bupati Batang Wihaji menyatakan bahwa industrialisasi di pesisir pantai seperti KITB tetap memiliki dampak. Hal tersebut merupakan risiko terhadap lingkungan pesisir.

“Konsep KITB itu kan smart and sustainable. Artinya apa, smart teknologi tinggi juga sutainable berkelanjutan. Apa berkelanjutannya lingkunganya mesti dijaga,” kata Bupati Batang Wihaji, usai tanam bibit mangrove di pantai Roban Timur, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jumat (7/1/2021).

Selain itu, bupati juga sudah memberikan pemerintah di Kawasan tersebut, untuk tidak menebangi pohon-pohon. Jika memang terpaksa dilakukan, maka harus ditanami Kembali. Selain itu, juga terdapat hutan lindung di Kawasan tersebut.

Baca Juga :   Sukses Budidayakan Alpukat Kendil, Kebun Semampir Siap Jadi Agrowisata

Ia juga menyebutkan, dari total luasan KITB sebesar 4.300 hektar. Untuk penggunaan kawasan insustri hanya 40 persen saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati