Surabaya Targetkan 5 Pasar Bebas Kantong Plastik

Surabaya, Mitrapost.com – Sebanyak lima pasar yang ada di kota Surabaya, ditargetkan menjadi pasar bebas kantong plastik pertama yang diterapkan di kota Surabaya.

Hal tersebut disampaikan wali kota Surabaya Eri Cahyadi saat meresmikan Citraland Fresh Market Bebas Kantong Plastik yang merupakan pasar percontohan bebas kantong plastik pertama di Kota Surabaya, Minggu (9/1/2021).

Dalam peresmian tersebut, Wali Kota Eri juga sempat menyapa dan membeli sejumlah barang di pasar yang bersih itu.

Eri mengaku bangga dan mendukung penuh upaya pengurangan kantong plastik sekali pakai di pasar tradisional. Bahkan, ia menargetkan lima pasar tradisional di Kota Surabaya bisa mencontoh dan menerapkan apa yang sudah diterapkan di Citraland Fresh Market.

Baca Juga :   CFD di Surabaya Kembali Digelar Besok

“Di tahun 2022 ini, minimal ada lima pasar yang berubah, minimal mencontoh pasar di sini. Karena di sini bisa tertata dengan baik, pedagangnya juga makmur,” kata Wali Kota Eri.

Bahkan, saat itu ia juga meminta Kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk segera menyiapkan Perda dan Perwali yang sesuai dengan Pasar Bebas Kantong Plastik itu. Sebab, selama ini permasalahannya di Perwali, sehingga dia meminta untuk segera dibuatkan. “Tolong pulang dari sini langsung dibuatkan, supaya bisa segera jalan,” tegasnya.