Percepatan Vaksinasi Bagi Anak, PMI Semarang Sediakan Ribuan Dosis Sinovac

Senarang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Semarang menyediakan ribuan dosis vaksin jenis Sinovac.

Sebanyak 2.500 vaksin Sinovac, menyasar pada tujuh sekolah dasar yang ada di lima kecamatan. Sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang selaku Ketua PMI Djarot Supriyoto.

“Ada dua (orang) dokter umum dari PMI, dibantu beberapa tenaga kesehatan dari Dinkes yang mendukung pelaksanaan program itu,” terangnya, di sela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi di SD Islam Assalamah, Senin (10/1/2022) siang.

Djarot berharap, langkah tersebut dapat memperluas cakupan vaksinasi anak, sehingga level PPKM di Kabupaten Semarang dapat kembali turun ke level 1. Selain itu, agar nihil kasus aktif Covid-19 yang terjadi sejak 24 Desember 2021 lalu tetap terjaga.

Baca Juga :   Jelang Pemeriksaan Kasus Korupsi, Pegawai Bapenda Semarang Dilaporkan Hilang

Koordinator pelaksanaan vaksinasi, dr Dyah Fitriyani menjelaskan, pelayanan vaksinasi melibatkan 12 orang petugas, termasuk empat orang petugas pemberi vaksin. Pihaknya juga telah menyiapkan prosedur penanganan tetap pascavaksinasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati