oleh

Disperkim Semarang Akan Menambah RTH Untuk Taman Parkour

Semarang, Mitrapost.com – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim kota Semarang) akan menambah ruang terbuka hijau (RTH) yang digunakan untuk taman parkour.

Disperkim Kota Semarang bersama PT Marimas Putera Kencana, telah melakukan groundbreaking Taman Parkour di Taman Lamper Tengah, Semarang Selatan pada Selasa (11/1/2022).

Dalam acara tersebut hadir Wali Kota Semarang yang diwakili Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Ali, CEO PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim, serta tamu undangan, baik unsur pejabat dari dinas lainnya, dewan, dan pejabat pemerintah setempat.

Kepala Dinas Disperkim Kota Semarang, Ali mengatakan, anggaran taman Parkour senilai Rp300 juta dari program CSR dari PT Marimas.

Adapun luas lahan yang digunakan adalah 450 meter persegi. Taman Parkour ini digunakan untuk menambah area ruang terbuka hijau (RTH) di wilayah Kecamatan Semarang Selatan.

Ali mengatakan bahwa nantinya, di taman tersebut akan dibangun lintasan skateboard, inline skate, dan lain sebagainya, yang dapat digunakan untuk mewadahi komunitas parkour.

“Nantinya, di taman ini, akan dibangun lintasan skateboard, inline skate, dan lain-lain yang bisa digunakan anak-anak muda untuk berkumpul bagi komunitas parkour,” katanya.

Ali berharap, di kota Semarang dalam beberapa bulan ke depan sudah teralisasi pembangunan taman tersebut. Dikatakannya, taman ini ditargetkan akan rampung pada bulan Juli 2022 mendatang.

“Namun harapannya sebelum bulan itu, pengerjaan fisiknya sudah selesai dan sudah kita manfaatkan untuk olahraga masyarakat, maupun komunitas parkour anak muda khususnya agar punya tempat berlatih yang representatif di taman ini, “imbuhnya.

Kabid Pertamanan dan Pemakaman Disperkim Kota Semarang, Murni Ediati mengatakan, selama ini anggota komunitas Parkour berlatih secara berpindah-pindah, dan yang terakhir di Tri Lomba Juang dan Taman Indonesia Kaya.

“Dengan adanya taman Parkour ini harapannya agar kegiatan parkournya tidak mengganggu di jalanan, jadi bisa disalurkan dengan positif dan menjalin keakraban antar komunitas anak muda untuk berkegiatan yang positif sehingga menjadi lebih berkembang dan terkoordinasi lebih baik lagi,”kata Pipie, sapaan akrabnya.

“Diharapkan, dengan program CSR ini akan membuat Kota Semarang semakin maju dalam melayani kebutuhan warganya akan sarana edukasi dan rekreasi melalui taman- taman kota yang kekinian. Keberadaan taman -taman kota juga menambah nilai estetika dan volume ruang terbuka hijau kota,” tambahnya.

CEO PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim mengatakan, taman Parkour di taman Lamper Tengah ini nantinya sebagai wujud sumbangsihnya dalam pembangunan Kota Semarang. Dirinya sebagai pengusaha di Kota Semarang ingin ikut turut membangun kota tercintanya agar lebih makin menggugah rasa kebersamaan warga Kota Semarang.

“Sebagai salah satu pengusaha di kota Semarang kami senang sekali diberikan kesempatan untuk ikut sumbangsih dalam pembangunan kota ini. Apalagi, kondisi sampai saat ini masih Pandemi, sehingga ada beberapa proyek pembangunan Pemkot Semarang lainnya yang sempat tertunda, karena anggarannya difokuskan pada penanganan Covid-19,” katanya, saat memberikan sambutannya.

Meski demikian, dia, yakin jika usai Pandemi ini pembangunan kota segera terselesaikan semuanya. “Saya pernah sampaikan ke Pak Wali secara langsung jangan takut pembangunan khususnya proyek infrastruktur fisik tidak terbangun, namun yang terpenting membangun semangat kebersamaan warganya,” imbuhnya. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral