kawasan Jalan Sriwijaya Semarang Digadang Menjadi Simpang 5 Kedua

Adapun rencana awalnya sendiri, untuk jalur lama akan difungsikan searah dari taman Singosari ke APILL Jalan Pahlawan. Sementara kendaraan dari arah Siranda, Veteran, atau Pahlawan dilewatkan ke jalur baru. Hanya saja, dengan adanya kendala yang dihadapi, rencana tersebut, disebutnya masih perlu dimatangkan, menunggu hasil rekayasa lalu lintas, guna mendapat gambaran kondisi terbaik yang memungkinkan pergerakan kendaraan lancar dan aman.

Sementara itu, selain pelebaran, ruas jalan baru dengan lebar 9 meter ini dibangun lengkap dengan saluran drainase, penataan trotoar hingga jembatan Sriwijaya, serta penanganan di sekitar Taman Singosari. Proyek infrastruktur jalan baru ini, juga diharap mampu mendorong pergerakan ekonomi warga masyarakat.

Nantinya, kawasan Jalan Sriwijaya digadang-dagang menjadi Simpang lima kedua oleh Pemerintah Kota Semarang. Kawasan tersebut dibangun agar bisa menumbuhkan perputaran ekonomi masyarakat.

Baca Juga :   Luncurkan Aplikasi Dumas, Ini Harapan Polda Jateng

“Kami upayakan sedikit demi sedikit melalui swakelola, yang lelang untuk pengadaan barangnya, sedangkan tenaga dari DPU. Tahun ini, kami menyempurnakan Sinpanglima kedua di Singosari,” ungkap Hendi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati