oleh

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Berjalan Lancar, Batang Optimis Gelar PTM 100 Persen

Batang, Mitrapost.com – Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di kabupaten Batang berjalan dengan lancar, pihak sekolah optimis untuk menggelar PTM 100 persen.

Percepatan vaksinasi anak ini juga mendapatkan antusiasme yang baik dan positif dari para siswa dan orang tua. Sehingga, diharapkan PTM 100 persen bisa segera digelar.

“Vaksinasi anak berpengaruh sangat baik terutama pendidikan di Batang sudah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen sehingga para pendidik semakin mantap,” kata Kepala Sekolah Ida Prapti Astuti saat ditemui di SDN Proyonagan 09, Kabupaten Batang, Selasa (11/1/2022).

Diharapkan, sebanyak 400 anak yang ada di sekolah tersebut, seluruhnya bisa mengikuti vaksinasi tersebut.

Baca Juga :   Aktifkan Kembali Saluran Air Mati, Pasukan Got Batang Dikerahkan

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, pihak sekolah juga melakukan edukasi dan sosialisasi terhadap orang tua dan siswa, sehingga tidak ada kendala.

“Vaksin yang dilakukan aman untuk anak-anak. Ada beberapa siswa yang belum bisa divaksin karena alasan kondisi badan yang sedang kurang sehat,” jelasnya.

Mengantisipasi kondisi seperti itu, maka siswa yang berhalangan hadir saat vaksinasi pertama, bisa Kembali datang ke sekolah Ketika vaksin dosis ke dua ataupun datang langsung ke puskesmas.

Amriyah siswi kelas 3 SD Proyonanggan 09 mengutarakan, setelah mendapat vaksin ternyata tidak merasakan efek samping atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Saya tidak takut, malahan senang setelah divaksin, karena imun tubuh jadi lebih kuat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dorong Warga Saling Membantu, PD Amri Giatkan Masak Bersama

Jika anak-anak sebayanya merasa cemas ketika akan divaksin, berbeda dengan Amriyah yang sangat percaya diri.

“Saya minta sendiri untuk divaksin. Kok aku engga divaksin-vaksin ya, soalnya sekeluarga sudah semua, nanti biar bisa mudik ke Jawa Timur ke rumah nenek,” tuturnya.

Menurut salah satu orang tua siswa, Enggar, dirinya sempat khawatir. Namun, rasa cemas tersebut dapat segera teratasi dan lancar. Ia pun memberi motivasi ke anak supaya tidak panik.

“Vaksinasi ini untuk ketahanan tubuh anak terhadap virus. Tanggapan mengenai varian baru Omicron yang mulai menyebar, cukup dengan menjaga daya tahan tubuh dengan minum vitamin dan menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia. (*)

Komentar

Berita Terkait