Mudahkan Sekolah Daring, Fasilitas Jaringan Internet Dipasang di Dataran Tinggi Batang

Batang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk memudahkan para siswa mengikuti sekolah daring, Diskominfo Batang upayakan untuk memfasilitasi jaringan kabel internet di dataran tinggi Batang.

Hingga kini, akses internet masih menjadi kendala di wilayah Kabupaten Batang. Terutama di wilayah dataran tinggi seperti Desa Pranten Kecamatan Bawang.

Pasalnya, di masa Pandemi Covid-19 yang hampir berlangsung dua tahun ini, dalam proses belajar mengajarnya lebih banyak melalui daring.

Para pelajar Desa Pranten saat belajar daring mereka harus berjibaku memanjat genteng WC umum untuk mendapatkan sinyal. Karena tempat tersebut, hanya satu – satunya yang bisa menangkap sinyal.

Melihat persoalan tersebut, Diskominfo Batang mengupayakan dengan memfasilitasi jaringan kabel internet yang menyambungkan dari wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Baca Juga :   HUT Korpri ke-49, Jateng Bangunkan 237 Rumah Layak Untuk ASN

Hal itu, disambut baik oleh masyarakat Desa Pranten, karena wilayah tersebut terentaskan dari susah sinyal internet.

“Alhamdulilah sekarang lancar, kemarin – kemarin ngeblang tidak ada sinyal,” kata Kepala Desa Pranten Edi saat ditemui di Balai Desa Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Selasa (11/1/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati