DPRD Pati Dorong Percepatan Program Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Pati, Mitrapost.com – Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun. Ia menilai program ini amat penting untuk memberikan perlindungan kepada anak usia sekolah dasar seiring dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

“Harapan kami proses vaksinasi anak ini sesuai yang sudah ditetapkan oleh pemerintah berjalan sesuai target. Supaya untuk mencegah penularan lebih luas Covid sejak dini. Serta memberikan protect kepada anak-anak,” ungkap Anggota Dewan Pati dan politisi dari Pertai Golongan Karya (Golkar) itu dalam keterangannya.

Selain itu, pemerintah dan lembaga pendidikan terkait diminta untuk tidak mengendorkan protokol kesehatan standarnya saat masa pembelajaran. Termasuk mengedukasi kepada wali murid dan wali murid agar memvaksinkan anaknya.

Baca Juga :   Dewan Pati Ajak Masyarakat Kuatkan Sektor Pertanian

Lanjut Endah, meski kasus Covid-19 di Pati cukup landai dalam beberapa bulan terakhir, hingga kini di tingkat nasional masih muncul berbagai varian virus baru. Bahkan ancaman akan munculnya gelombang tiga juga masih menghantui.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati