Biro Haji dan Umrah Rembang Tak Pernah Serahkan Data Jamaah

Rembang, Mitrapost.com – Kementerian Agama Kabupaten Rembang telah membuka pelayanan rekomendasi paspor umrah sejak 8 Januari 2022. Sayangnya, keberlanjutan pemberangkatan umrah tidak pernah dilaporkan oleh biro perjalanan haji dan umrah.

Zuhri selaku kepala seksi penyelenggara haji dan umrah Kabupaten Rembang menyayangkan hal tersebut. Pasalnya, pihaknya tidak pernah mengetahui jumlah pasti jemaah yang berangkat umrah setiap tahunnya.

“Kemenag ini kan memberikan rekomendasi setelah rekomendasi jadi, seolah-olah Kemenag ini ditinggal,” ujarnya pada Jum’at (14/01/2022).

Zuhri berharap, biro haji dan umrah di Kabupaten Rembang bisa mengajak salah satu stafnya untuk mengevaluasi dan memantau perkembangan jamaah umrah di tanah suci. Akan tetapi hingga saat ini, pihaknya belum pernah diundang untuk ikut memantau kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Pendataan SDGs Tercepat ke-2 se-Indonesia, Bupati Rembang Diganjar Penghargaan

Hal tersebut menghambat Kementerian Agama Kabupaten Rembang untuk memastikan data jemaah umrah yang berangkat.

Informasi hingga saat ini, jemaah umrah dari Indonesia sudah berada di tanah suci untuk melakukan ibadah. Sementara itu, untuk jamaah dari Kabupaten Rembang, Zuhri menyampaikan bahwa tidak ada yang berangkat untuk tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati