Wujud Penghargaan Pada Pahlawan, Taman MT Haryono Resmi Dibuka

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai wujud penghargaan kepada pahlawan bangsa, taman MT Haryono resmi dibuka pada Kamis (13/1/2022).

Taman dengan luas sekitar 205 meter persegi dan terletak di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Semarang Timur ini, diresmikan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Di taman tersebut, juga terdapat patung MT Haryono, yang selaras dengan nama jalan.

“Kita memahami bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan dan kebetulan pihak ketiga berkenan membuatkan patung yang selaras dengan nama jalannya, maka kemudian di sini dibuatlah patung MT Haryono karena memang ruas jalan di sini adalah ruas jalan MT Haryono,” tutur Hendi, biasa akrab disapa Wali Kota Semarang tersebut.

Baca Juga :   News Grafis : Varian Covid-19 Mu, Ganjar Ambil Langkah

Menurutnya, taman MT Haryono sendiri juga merupakan salah satu representasi konsep pembangunan bergerak bersama yang diusung Hendi, karena dibangun melalui program CSR.

Untuk itu Hendi pun berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terwujudnya taman tersebut sebagai ruang publik, sekaligus sarana edukasi kepahlawanan nasional, khususnya Jenderal MT Haryono yang termasuk sebagai pahlawan revolusi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati