oleh

Erick Thohir: Pemerintah Fokus Kembangkan SDM di Era Digitalisasi

Malang, Mitrapost.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam pidatonya menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pesan tersebut menyatakan bahwa pemerintah tengah dalam fokus membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Ia menambahkan, Presiden Jokowi berkomitmen mencetak SDM yang berkualitas untuk membangun digitalisasi secara berkelanjutan.

Erick menyampaikan, Presiden Jokowi sangat antusias menyambut transformasi digital dengan meluncurkan berbagai program agar bisa dimanfaatkan.

“Kemarin Bapak Presiden me-launching Merah Putih Fund, untuk investasi ke startup, khusus untuk startup-startup lokal,” ujar Erick di Hall Dome UMM, Sabtu (15/1/2022).

Mantan Presiden Inter Milan itu menilai Presiden Jokowi tidak ingin potensi SDM yang dimiliki oleh Indonesia hanya menjadi pasar.

Baca Juga :   Intensitas Testing dan Tracing Covid-19 Semakin Meningkat

Sambungnya, SDM Indonesia harus menjadi bangsa yang memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang ada. Erick lantas mencontohkan bagaimana keberanian Presiden Jokowi telah menghilirisasi SDM.

“Bapak Presiden terus menekankan hilirisasi, nantinya juga hilirisasi di dunia digital,” tandasnya. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di jpnn.com dengan judul “Menteri Erick Sampaikan Komitmen Jokowi Dalam Mengembangkan Digital di Depan Ribuan Mahasiswa UMM.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar

Berita Terkait