Kemenag Siapkan 3 Skema Pemberangkatan Haji 2022

Mitrapost.com – Kementerian Agama (Kemenag) menyiapkan tiga skema pemberangkatan haji 2022.

Sebagaimana disampaikan oleh Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas dalam rapat dengan Komisi VIII DPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Adapun tiga opsi yang disediakan diantaranya adalah dengan kuota penuh, kuota terbatas, dan tidak memberangkatkan Jemaah sama sekali, seperti halnya yang terjadi pada beberapa tahun terakhir.

“Pemerintah melakukan mitigasi penyelenggaraan ibadah haji dengan mengambil tiga opsi, yaitu pertama kuota penuh, kuota terbatas dan tidak memberangkatkan jemaah haji sama sekali, sebagaimana dua tahun yang lalu,” jelas Yaqut.

Yaqut mengaku, pemerintah Indonesia juga terus berupaya agar pemberangkatan jemaah haji dengan kuota penuh di tahun 2022.

Baca Juga :   Dewan Ingin Guru Honorer Kemenag Ada Seleksi Jalur CPNS

“Pemerintah sampai saat ini tetap bekerja untuk menyiapkan opsi pertama dengan kuota penuh,” ujarnya.

Demi merealisasikan rencana tersebut, lanjut Yaqut, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pemerintah Arab Saudi untuk memastikan pemberangkatan calon jemaah haji asal Indonesia di tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati