DPRD Pati Minta BBWS Pemali-Juwana Berkompeten Normalisasi Sungai

Kondisi ini parah karena bertahun-tahun mengalami pendangkalan dan penyempitan. Jadi saat hujan turun, luapan airnya tidak dapat dihindari.

Hal tersebut harus dilakukan, mengingat alur kali tersebut untuk wewenang pengelolaannya berada di bawah tanggung jawab BBWS Pemali-Juwana.

Dalam hal ini, H Haryono juga menyambut baik atas normalisasi alur Sungai Selok yang keberadaannya sangat membantu petambak. Petani tambak ini diantaranya, petambak di desa Langgenharjo dan desa Bakaran Kulon, Kecamatan Juwana.

”Dengan demikian, harapannya paling tidak mulai pertengahan tahun ini atau setelah berakhirnya musim hujan normalisasi alur Kali Selok bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Pengelolan alur kali di Kabupaten Pati saat ini memang beralih ke BBWS. Peralihan ini banyak menimbulkan salah persepsi di masyarakat yang menyatakan bahwa hal tersebut merupakan tanggung jawab Bidang SDA DPUPR setempat.

Baca Juga :   Ada 5 Ribu Warga Tak Ber-NIK, Dewan Pati Dorong Disdukcapil Segara Urus

”Dengan kata lain, untuk pihak SDA dalam hal menormalisasi alur kali yang menjadi wewenang BBWS adalah mengusulkan,” ujarnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati