Video : Karena Pakai Headset, Seorang Mahasiswa UI Tewas Tersambar Kereta Saat Mau Nyebrang

Mitrapost.com – Nahas menimpa seorang mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (UI), Bonita Amelia (24 tahun). Dia meninggal dunia setelah tersambar kereta Commuter Line, di perlintasan sebidang Stasiun Pondok Cina, akses UI Depok, Kamis (20/10) sekira pukul 13.00 WIB.

Keterangan saksi mata, Taufik (49), kejadian ini terjadi saat korban hendak meintas perlintasan rel kereta dari Kampus UI menuju Jalan Margonda. Pada saat melintas, posisi perlintasan sudah tertutup dan alarm berbunyi tanda akan ada kereta yang datang.

“Saya lihat korban mau nyebrang, tapi saat kesambar saya nggak lihat, cuma dengar ada suara benturan, lalu orang berteriak. Korban terseret cukup jauh hingga kereta berhenti di stasiun Pondok Cina,” ujarnya.

Baca Juga :   Video : Tebing 20 Meter di Rembang Longsor Menimpa Rumah Warga

Menurut Kapolsek Beji Kompol Agus Khaeron, korban tidak menghiraukan peringatan masinis di perlintasan kereta. Jasad korban terseret hingga 25 meter.

“Korban meninggal di tempat dengan kondisi tubuh hancur. Dari kartu pengenal, korban mahasiswa UI dan anggota BEM UI. Penjaga palang pintu perlintasan sudah kasih tanda peringatan dan meneriaki ada kereta sudah dekat. Namun korban yang memakai headset tetap jalan menyebrang dan langsung tersambar kereta yang melaju dari arah Jakarta-Bogor,” ujarnya.