Kekurangan Vaksin Jadi Kendala, Pemkab Rembang: Minta Sinovac Dikirim Moderna

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 di sejumlah titik, salah satunya vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Kekurangan vaksin masih menjadi kendala dalam percepatan vaksinasi guna mencapai herd immunity.

Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ menyebutkan, pasokan vaksin dari Pemerintah provinsi maupun dari pusat agak lambat, terutama untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Seperti yang kami alami, pasokan vaksin dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat agak lambat, terutama untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” ungkapnya kepada awak media, pada Jumat (21/1/2022).

Ia melanjutkan, apalagi vaksin jenis Sinovac yang berulang kali pihaknya meminta vaksin tersebut. Akan tetapi, yang datang vaksin jenis Moderna, Astrazeneca.

Baca Juga :   Pasangan Suami Istri Pelaku Pemalsuan Sertifikat Vaksin Covid-19 Diamankan Petugas

“Vaksin jenis Moderna, Astrazeneca itu tidak cocok buat anak usia 6-11 tahun. Alhamdulillah, untuk sekarang ini sudah dibantu oleh Susu MilkLife dan ini sangat membantu kita,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati