40 Ribu Dosis Vaksin Booster Disediakan Untuk Kabupaten Semarang

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Dwi Syaiful Hidayat menerangkan, pihaknya menyediakan sebanyak 47.585 dosis vaksin untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi booster Covid-19. Jenis vaksin yang tersedia terdiri dari moderna, Pfizer dan AstraZeneca.

“Sebanyak 47 ribu dosis kita distribusikan ke 26 puskesmas untuk melayani warga dan sisanya sebagai cadangan,” katanya di sela-sela mendampingi Bupati menjalani vaksinasi.

Sub Koordinator Surveilans dan imunisasi Dinkes dr Satria Indra Kusuma menambahkan persediaan vaksin terdiri dari 6.1545 dosis vaksin Moderna, seribu dosis AstraZeneca dan 26.940 Pfizer.

“Warga yang menerima vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan kedua akan menerima booster Moderna dosis penuh. Selain itu bisa menerima setengah dosis Astra Zeneca atau Pfizer,” rincinya.

Baca Juga :   Pedagang Grosir di Relokasi MAJT Semarang Akan Dipindahkan ke Pasar Klitikan

Sedangkan warga yang menjalani vaksinasi dosis 1 dan 2 dengan vaksin Astra Zeneca akan menerima booster vaksin Moderna setengah dosis. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati