Harga Ayam Melonjak, Tembus Rp 65 Ribu

Mitrapost.comHarga ayam melonjak mencapai Rp 65 ribu per ekor di Pasar Santa, Jakarta Selatan. Berbedda dengan tahun sebelumnya, harga ayam hanya 40 ribu setiap ekor.

“Paling kecil Rp 35 ribu biasanya sekilo, yang paling besar Rp 60-65 ribu itu sekilo lebih,” kata Wartini salah satu pedagang ayam di Pasar Santa, Kebayoran Baru dikutip dari Detik News, pada Selasa (25/1/2021).

Penjual mengaku dagangannya sepi akibat harga ayam yang lebih mahal dari baisanya. Tahun sebelumnya, harga ayam terbilang cukup stabil yaitu berkisaran Rp 40-50 ribu. Dan tahun ini harga ayam mencapai Rp 65 ribu setiap ekor.

“Harga 65 ribu per ekor ini mulai naik sejak mau tahun baru. Sebelumnya harga normal saja di Rp 40-50 ribu per ekor,” tambah Wartini.

Baca Juga :   Guru Honorer di Ngawi Tinggal Serumah dengan Kambing

Sementara itu, pedagang lain di Pasar Santa juga menuturkan hal yang senada. Artini mengaku jualannya sepi akibat harga ayam yang melejit menjadi Rpo 65 ribu setiap ekor. Maka sebab itu, beberapa penjual memutuskan pulang meskipun dagangannya belum habis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati