Jokowi: Indonesia Berpotensi Besar Lakukan Hilirisasi Industri

Bintan, Mitrapost.com – Pada kunjungannya di Kabupaten Muara Enim beberapa waktu yang lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama jajarannya meletakkan batu pertama proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil eter (DME).

Dengan didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Presiden Jokowi mengungkap jika Indonesia memiliki potensi besar lakukan hilirisasi industri.

Baginya, hilirisasi industri akan memberi banyak keuntungan bagi negara seperti pajak pribadi maupun perusahaan. Di samping itu, langkah ini akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Baca Juga :   Negara Butuh Dukungan Dana dan Teknologi untuk Transisi Energi Ramah Lingkungan

“Kita punya bahan baku banyak sekali, gede sekali, kita malah impor elpiji Rp80-an triliun setiap tahun. Terlalu nyaman kita ini, terlalu enak kita ini,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati