oleh

Pasar Tani Rembang Capai 700 Pengunjung, Ini Sebabnya!

Rembang, Mitrapost.com – Pasar Tani yang digelar oleh dinas pertanian dan pangan (Dintanpan) kabupaten Rembang pada hari ini, Jumat (28/01/2022) mampu mencapai hingga 700 pengunjung.

“Hari ini ramai sekali, lebih ramai dari pada sebelumnya,” kata Sri prabandari Kepala bidang ketahanan pangan Dinas Pertanian Kabupaten Rembang.

Membludaknya pengunjung tersebut nyatanya bukan tanpa sebab. Hal ini dikarenakan, pasar Tani yang digelar pada hari ini berbeda dengan pasar Tani yang digelar sebelumnya.

Pasalnya, Dintanpan Kabupaten Rembang bekerjasama dengan PT Wings Surya sepakat untuk memasok 600 paket minyak goreng untuk didistribusikan di pasar Tani tersebut.

600 paket minyak goreng tersebut berisi 2 kemasan minyak goreng dengan masing-masing kemasan sebesar 450ml. Paket minyak goreng murah tersebut ludes bahkan sebelum pasar Tani berakhir pada pukul 11. 00 WIB.

Baca Juga :   News Grafis : Pedagang Pasar Keluhkan Penyesuaian Harga Minyak Goreng

“Karena harga minyak goreng per hari ini kan mahal, Jadi kemarin kami minta kerja sama dengan gudang Alfamart yang ada di Pasar Banggi, tapi ditolak karena habis. Alhamdulillah, sama PT Wings Surya kok diterima. Dan mau kasih 600 paket,” ungkap perempuan yang kerap disapa Bu Ririn tersebut.

Guna mencegah membludaknya konsumen yang ingin membeli minyak murah tersebut, pihak Dintanpan Kabupaten Rembang menyiasati dengan memberikan kupon kepada masing-masing konsumen.

Satu paket minyak goreng murah dibanderol dengan harga Rp12.000. Setiap konsumen hanya diperbolehkan mendapatkan satu kupon paket minyak goreng murah.

Selain paket minyak goreng murah, terdapat berbagai macam sayur maupun buah hasil pertanian lokal yang juga dijual di Pasar Tani. Diantaranya Duku dari Desa Woro, Kecamatan Kragan, dan alpukat dari Kecamatan Bulu.

Baca Juga :   Peringatan Hari Ibu: Dinsos PPKB Rembang Lakukan Program Pemberdayaan Perempuan

“Penjual itu tiap hari ada saja yang telepon minta jualan di pasar Tani ini, tapi untuk sementara kami hanya menerima produk lokal saja. Untuk produk luar daerah masih belum diperbolehkan,” tandasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral