Jaga Stabilitas Harga Minyak Goreng, Pemkab Pati Diminta Gencarkan Operasi Pasar

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melakukan operasi pasar untuk jaga stabilitas harga, khususnya minyak goreng.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno saat dihubungi Mitrapost.com, Jumat (28/1/2022). Menurutnya, dengan adanya operasi pasar membuat masyarakat bisa membeli minyak goreng dengan harga murah dan terjangkau.

“Memang saat ini pemerintah sudah menerapkan satu harga Rp 14.000 per liter. Tetapi kurang merata, masih di sektor tertentu yang jual minyak goreng dengan harga segitu,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) itu.

Dia melanjutkan, saat ke minimarket ditemukan minyak goreng kemasan dengan harga Rp 14.000 per liter. Akan tetapi, tidak sampai dua jam sudah habis karena diserbu ibu-ibu.

Baca Juga :   Kopi Pati Masuk Kancah Nasional

“Di minimarket berjejaring ada aturan pembelian. Setiap orang dibatasi dengan membeli minyak goreng maksimal dua bungkus (2 liter). Walaupun demikian, minyak goreng cepat habis,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati