oleh

Sejumlah Bantuan Digelontorkan Bagi Korban Puting Beliung di Jepara

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jepara, Mitrapost.com – Sejumlah bantuan digelontorkan bagi korban bencana puting beliung yang telah terjadi di desa Srikandang, kecamatan Bangsri.

Bantuan tersebut disampaikan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi pada (27/1/2022). Adapun bantuan yang diberikan berupa puluhan paket sembako, serta uang tunai untuk memperbaiki kerusakan rumah sebagai dampak dari bencana.

Ikut mendampingi bupati, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara Sholih, PMI, Kepala Dinsospermades Edy Marwoto, Kepala BPBD Arwin Noor Isdiyanto, dan Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan.

Tiba di Balai Desa Srikandang, rombongan bupati disambut oleh Camat Bangsri Debby Nifandrian dan petinggi Desa Srikandang Ahmad Shohib. Juga masyarakat dan para relawan.

Baca Juga :   Bentuk Satgas Covid-19 di Sekolah, Cegah Penularan

Dengan berjalan kaki bupati mengunjungi rumah Mustajab di RT 02 RW 03, yang mengalami kerusakan cukup parah. Genting rumahnya bertebaran dan sebagian ambrol ke ruang tamunya akibat hempasan angin kencang. Selanjutnya bupati mengunjungi rumah pasangan lansia Salamun dan Sutimah di RT 02 RW 01, yang juga mengalami keruskana parah.

Kepada bupati, Sutimah menceritakan, angin puting beliung terjadi pada Rabu (26/1/2022) pukul 00.15 WIB. Saat itu ia sedang berada di kamar bersama suaminya. Tiba-tiba saja terdengar angin kencang dan menghempaskan asbes atau atap rumahnya.

“Angine kenceng sanget pak. Kulo boten saget ten pundi-pundi tetap di kasur dan pasrah. Alhamdulillah taseh selamet,” kata Sutimah kepada bupati.

Baca Juga :   Musim Ini, CNS dan BKK Jepara Sponsori Persijap

Kasi Pelayanan Pemerintah Desa Srikandang Sunaryo mengatakan, berdasarkan data yang ada saat ini, total terdapat 31 rumah dan tiga fasilitas umum yang mengalami kerusakan akibat puting beliung. Kerusakannya mulai berat, sedang, dan ringan.

“Untuk rusak berat 7 rumah, sedang 8 rumah, dan ringan 18 rumah. Sementara fasilitas umum yaitu, Musala Al Husaini RT 02 RW 01, Masjid Baitul Muqoddas RT 02 RW 03 dan Pos PAUD Bunda Srikandi,” kata dia.

Dian Kristiandi mengatakan, kehadirannya di tengah warga yang terkena musibah ini ingin memastikan mereka yang terdampak bencana ini tertangani dengan baik. Pemkab Jepara bersama Baznas, dan PMI siap membantu warga yang kesusahan. Bupati juga menghimbau agar masyarakat dapat saling bergotong-royong membantu.

Baca Juga :   Dandim Jepara Targetkan Sasaran Fisik TMMD Rampung Sebelum Penutupan

“Wes ora usah digetuni, seng penting semuanya selamet,” ungkap Andi. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar