Iran Menjadi Negara Pertama Asia yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Mitrapost.com – Sebanyak 14 tim telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Tim Nasional (Timnas) Iran menjadi tim Asia pertama yang lolos ke ajang pesta sepakbola empat tahunan itu. Sekaligus Iran menjadi tim terbaru yang lolos ke Piala Dunia yang bakal digelar di Qatar tahun ini.

Kemenangan yang diraih Iran atas Irak dengan skor 1-0 pada jalur babak kualifikasi menjadi penanda lolosnya negara teluk tersebut. Hasil itu membawa Iran memuncaki klasemen Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan koleksi 19 poin. Di bawahnya terdapat Korea Selatan yang sukses mereka ungguli dengan selisih dua poin.

Posisi Iran di puncak klasemen sudah tidak bisa dikejar Uni Emirat Arab yang berada di posisi ketiga dengan 9 poin dan menyisakan tiga pertandingan.

Baca Juga :   18 Orang Dinyatakan Positif, Rumah Makan di Semarang Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

Perlu diketahui, sebanyak 14 tim negara yang sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022, 10 di antaranya berasal dari Eropa, yakni Jerman, Denmark, Belgia, Prancis, Kroasia, Spanyol, Serbia, Swiss, Inggris, dan Belanda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati