Miris, Warga Afghanistan Jual Ginjal untuk Makan

Mitrapost.com – Kisah memilukan terjadi di Afghanistan, warga di sana harus menjual ginjal bahkan anak mereka untuk bertahan hidup dalam kebutuhan sehari.

Seperti yang diketahui, warga Afghanistan semakin terpuruk lantaran krisis ekonomi setelah Taliban mengambil alih kekuasaan negara pada Agustus 2021.

Kondisi ekonomi Afghanistan kini telah memprihatinkan lantaran bantuan dari internasional yang berhenti. Konflik Taliban dengan negara luar semakin berkepanjangan.

Gambaran muram situasi di Afghanistan dapat dilihat dari keadaan warganya yang kini harus mati-matian untuk bertahan hidup.

Banyak dari mereka terpaksa menjuar organ tubuh yang vital untuk bertahan hidup dalam kegiatan sehari-hari.

Berdasarkan info yang diketahui, ginjal seorang pria dewasa dihargai sebesar 200.000 afghani atau sekitar Rp 28 juta, sementara untuk ginjal wanita dewasa dihargai sebesar 150.000 afghani atau Rp 21 juta.

Baca Juga :   Masyarakat Afghanistan Terpaksa Jual Bayi untuk Hidup

“Sangat sulit hidup di Afghanistan sekarang. Dan ada terlalu banyak orang seperti saya, yang tidak memiliki suami atau ayah untuk menafkahi mereka,” kata seorang wanita muda Afghanistan menggambarkan kondisi hidupnya saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati