Corona Melonjak, DPR Minta PTM Tak 100 Persen

“Namun ini kan hal-hal boleh dikatakan perkembangan dunia terhadap kasus baru boleh dikatakan tidak terdeteksi dan tidak bisa diantisipasi. Cara antisipasinya hanya dengan 5M dan mengurangi pertemuan ya secara 100 persen,” ucapnya.

“Oleh karena itu, saya pribadi dan mungkin kawan-kawan di Komisi meminta untuk kalau begitu kita kembali dulu 50 persen,” imbuh Dede Yusuf.

Ia juga menyinggung perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan pekerja yang dianjurkan untuk bekerja di rumah saja.

Berdasarkan hal tersebut pula, ia mendorong agar sekolah juga dilakukan di rumah saja.

“Ini masalahnya adalah apa kita terus diam saja? Membiarkan anak-anak kita yang juga dalam kondisi rentan, toh vaksinasi anak-anak pun belum semuanya selesai. Vaksinasi anak itu kalau nggak salah baru sekitar 6 juta dari 25 juta lebih anak gitu. Artinya, masih jauh,” kata Dede Yusuf.

Baca Juga :   Sejumlah Syarat Pelaksanaan Uji Coba PTM dari Disdik Jateng

Dalam hal ini, Dede Yusuf mengambgil opsi terbaik dengan mengadaakan tatap muka setengah-setengah yaitu 50 persen dari siswa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati