PSN, Cegah Penyebaran Penyakit DBD

Surabaya, Mitrapost.com – Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara masif, dilakukan oleh pemerintah kota Surabaya untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Jajaran pemkot juga terjun langsung ke perkampungan untuk melakukan pengecekan jentik nyamuk serta memberikan imbauan ke rumah warga.

Seperti yang berlangsung di wilayah Kecamatan Sukolilo dan Mulyorejo Kota Surabaya, Jumat (28/1/2022). Di kedua wilayah ini, camat, lurah, beserta puskemas dan kader, terjun bersama ke perkampungan untuk memasifkan gerakan PSN.

Camat Sukolilo Kota Surabaya, Amalia Kurniawati mengatakan, bahwa upaya pencegahan virus DBD rutin dilakukan. Yakni, dengan memasifkan woro-woro atau imbauan kepada warga supaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran penyakit DBD.

Baca Juga :   Meski PPKM Level 3, Kegiatan Perekonomian di Surabaya Tetap Berjalan

“Setiap hari, rutin kita melakukan woro-woro. Terutama untuk hari Jum’at, selain melakukan woro-woro juga ada pemeriksaan jentik nyamuk,” kata Amalia ditemui di sela kegiatan.

Di Kecamatan Sukolilo sendiri, kata Amalia, terdapat tujuh wilayah kelurahan. Setiap harinya, mereka pun rutin terjun ke masyarakat melaksanakan kegiatan PSN sekaligus bersih-bersih lingkungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati