Hadiri Pengukuhan PBNU Balikpapan, Jokowi Apresiasi Kiprah NU dalam Menjaga NKRI

Ia melanjutkan, NU dapat menunjukkan wajah Islam, menunjukkan wajah Indonesia yang teduh dan ramah di mata dunia dan menunjukkan agama dan budaya yang bersanding saling memperkaya satu sama lain.

“Semua ini telah membuat Indonesia menjadi bangsa bersatu dalam keberagaman dan menjadi rujukan bagi bangsa-bangsa lain. Sekali lagi atas nama masyarakat, bangsa, dan negara saya menyampaikan terima kasih kepada para Kiai, para Ibu Nyai, dan seluruh keluarga besar NU atas kontribusinya selama ini, kini, dan nanti,” imbuhnya.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa NU memiliki kekuatan yang sangat besar. NU bukan hanya bisa berkontribusi untuk Indonesia, tetapi juga untuk dunia.

“Dengan jumlah warga NU yang sangat besar, sekitar separuh lebih dari warga muslim Indonesia, serta dengan jaringan organisasi yang sangat lengkap yang tersebar di seluruh pelosok negeri dan luar negeri,” kata Presiden.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Akan Salurkan Bantuan Beras dari Jokowi

Jokowi menyampaikan, NU merupakan potensi bangsa yang sangat besar. Talenta-talenta mudah hebat di NU juga semakin banyak jumlahnya yang tersebar dalam beragam profesi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati