Lapas Kelas I Semarang Buka Program Rehabilitasi Sosial

Semarang, Mitrapost.com – Demi memulihkan pecandu narkotika dari ketergantungan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang adakan pemulihan dari ketergantungan narkotika melalui program rehabilitasi sosial narkoba.

Menurut penjelasan Kepala Lapas Semarang Supriyanto, program rehabilitasi sosial merupakan upaya menurunkan tingkat penggunaan narkoba dan mengubah perilaku. Tujuannya untuk memulihkan kembali rasa harga diri, percaya diri, kesadaran, serta tanggung jawab terhadap masa depan diri, keluarga, maupun sesama warga binaan.

Baginya, perilaku hidup sehat warga binaan di lapas akan berdampak baik terhadap kehidupan sekarang maupun setelah bebas.

“Kami mendukung penuh program rehabilitasi sosial agar para pecandu narkoba bisa pulih dan tidak kembali kambuh sehingga lingkungan lapas betul-betul terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya, Sabtu (29/1/2022).

Baca Juga :   1 Langkah Membangun Generasi SECRE Tanpa Narkoba

Kegiatan ini diikuti oleh 150 narapidana yang dilaksanakan selama kurun waktu 6 bulan dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng sebagai assessor dan pengisi materi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati