oleh

Pemkab Rembang Akan Salurkan Bantuan Beras dari Jokowi

Rembang, Mitrapost.com – Bupati Rembang mulai salurkan bantuan beras dari presiden Joko Widodo. Hari ini Kamis (22/7/2021) beras tersebut akan disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kabupaten yang berada di perbatasan Jawa tengah tersebut.

Bantuan diberangkatkan oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz didampingi Wakil Bupati Rembang Hanies Cholil Barro, Kapolres AKBP Kurniawan Tandi Rongre, dan Komandan Kodim Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati.

Bpkad Pati

Bupati Rembang H Abdul Hafidz menyampaikan, jumlah beras yang dibagikan sejumlah 16 ton. Yang dibagi dalam penyaluran melalui beberapa instansi.

Penyaluran diantaranya dilakukan melalui Polres, 15 ton melalui Kodim, dan 15 ton melalui Kementerian Sosial. Sedangkan pada masing – masing penerima, mendapatkan 5 kilogram beras.

Baca Juga :   Dukung Harno-Bayu, Warga Berharap Peduli Nasib Nelayan

Selain itu, Bulog juga menyalurkan beras kepada penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada sekitar 72 ribuan Kepala Keluarga.

“Ini secara resmi kami mendistribusikan beras bantuan dari Bapak Presiden, pendistribusian melibatkan TNI-Polri dan pihak-pihak terkait,” jelasnya bupati Rembang.

Total penerima bantuan mencapai hampir 170 ribu Kepala Keluarga, atau hampir 70 persen masyarakat menerima bantuan dari pemerintah. Bantuan tersebut disalurkan dalam berbagai bentuk, diantaranya berupa sembako, BLT, BST, BPNT, PKH. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait